Distro dan Konveksi Dua Usaha Yang Sejoli

Distro dan Konveksi Dua Usaha Yang Sejoli

azizkonveksi.com – Berbicara tentang usaha konveksi, berarti berbicara tentang berbagai jenis usaha yang menyertainya. Diantaranya adalah distro atau clothing. Distro sendiri konon mengalami masa puncaknya, pada tahun 1996.

Baca Juga: Desainer memegang peran penting dalam usaha konveksi

Saat itu, distro yang menjual produk lokal mulai bermunculan. Adapun orang yang menjual kaos-kaos distro biasa dikenal dengan istilah vendor.

Istilah clothing atau distro

Sekitar tahun 1996, berdirilah sebuah perusahaan clothing bernama ’347′ Boardrider.co’ yang kemudian disusul oleh kehadiran ‘Ouval Research’ setahun berikutnya. Pada tahun 1997 sampai 1998 makin bermunculan perusahaan clothing yaitu Harder, Aiprplane, Monic, Two Clothes, No Labels.

Perlu dicatat, meskipun jauh-jauh hari sebelumnya sudah banyak pakaian atau fashion tingkat lokal yang telah memulai usaha di beberapa daerah, tapi sebutan clothing dan distro ini baru saja populer di  Indonesia bersamaan dengan populernya oleh brand atau merk-merk yang sudah dimention di atas.

Istilah clothing atau distro pun kemudian mengalami perkembangan yang sangat pesat. Distro menjadi tempat yang diminati oleh anak muda karena adanya sesuatu yang unik dan menarik dari barang yang dijualnya. Barang yang unik, sebagai pembeda dengan produk yang lain.

Secara keseluruhan perkembangan vendor distro di Indonesia tetap memberikan pengaruh positif bagi perkembangan tren dan fashion. Pengaruh yang positif ini pun mampu memberi sebuah motivasi independensi dalam mendirikan sebuah usaha.

Menariknya dari distro

Menariknya dari distro adalah, distro memiliki sifat yang eksklusif dalam menjual produk-produknya, sebab desain dari vendor yang unik dan membedakan dari kaos yang dijual di toko-toko. Dan faktor ini biasa membuat distro semakin dilirik oleh anak muda yang ingin bergaya dengan penampilan mereka.

Bisnis dalam bidang clothing atau distro memang akan selalu mengalami perkembangan. Bukan hanya desain produknya yang mengikuti perkembangan tren. Bahan kaos oleh sebuah distro diutamakan terbuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman untuk di pakai.

Pemilihan kualitas bahan memicu kenyamanan konsumen terhadap pakaian yang dikenakannya. clothing  akan semakin dikenal dengan ciri khas mereka mulai dari bahan maupun dari segi desain yang terbatas dan bersumber dari mana saja.

Usaha distro selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa dan memang tidak akan ada habisnya. Bagi Anda yang ingin memulai usaha, bisnis pakaian dan vendor distro, saat ini waktu paling tepat.

Ada banyak peluang yang tidak akan purna habisnya seiring dengan kebutuhan pakaian bagi kalangan muda, remaja dan dewasa.

Clothing dan vendor distro dengan konsep yang menarik, berbeda, dan unik akan menambah daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjung usaha yang akan Anda buka nantinya.

Didalam usaha distro atau vlothing inilah sebenarnya, kunci utamanya pada usaha konveksi ekslusif, baik dari segi desain maupun pilihan bahan.

Sehingga apapun namanya, entah itu distro atau clothing, sejatinya adalah membangun usaha konveksi dengan segala keuinikannya, dan yang paling menonjol adalah sifatnya yang begitu ekslusif. Selamat membangun mimpi berjaya dengan distro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.