Desainer memegang peran Peting bagi Usaha Konveksi

Desainer memegang peran Peting bagi Usaha Konveksi

azizkonveksi.com – Jika anda seorang pengusaha konveksi, terutama yang banyak memproduksi perlengkapan anak-anak, baik tas anak, topi anak, atau pakaian anak-anak, maka wajib hukumnya anda selalu mengikuti film-film kartun atau karikatur anak-anak.

Baca: Konveksi sebagai industri kreatif Indonesia

Kenapa, karena anak-anak selalu memiliki idola dalam setiap serial karikatur, kartun, atau animasi. Percaya atau tidak, selama ini pengusaha konveksi selalu mendapatkan booming penjualan. Karena munculnya satu tokoh idola dalam setiap serial film kartun, animasi atau karikatur.

Tentu anda ingat, betapa serial spongbob, serial fim kartun itu telah membuat banyak pengusaha konveksi meraup keuntungan luar biasa karena tokoh spongbob. Apa saja, asoseries anak-anak bergambar sponbob, mulai dari meja belajar, kotak pensil, hingga celana dalam anak-anak pun bergambar spongbob. Coba simak baik – baik, apa saja yang membuat para pengusaha konveksi mendapatkan pundi-pundi berjibun dari tokoh spongbob.

Ada kaos, bergambar spongbob, baju dengan gambar spongbob di saku, atau punggung, celana bergambar spongbob, baju tidur, topi, bahkan sampai celana dalam anak-anak juga bergambar spongbob. Bukan itu saja, jika anda cermati, hampir seluruh ruangan tidur anak-anak bergambar spongbob, Bantal, guling, sprei, meja belajar, meja pendek untuk bermain, dan karpet yang mereka gunakan bermain juga bergambar sponsbob.

Artinya apa, para pengusaha konveksi, ternyata ditutnut untuk care ( peduli ) kepada berbagai perkembangan media, hingga trend dan hoby anak-anak.

Peran Desainer Pada Usaha Konveksi

Tetapi pengalaman menunjukkan, ternyata tidsak setiap produk dengan gambar-gambar tokoh tersebut, laku keras di pasaran. Ada juga yang produknya susah laku. Kenapa ?

Inilah beberapa kunci yang ternyata memegang peranan penting saat memproduksi aneka kebutuhan anak dengan gambar tokoh idola yang tengah trend.

Pertama, desainer anda ternyata memegang peranan sangat vital. Jika gambar tokoh idola yang anda tampilkan dalam setiap produk tidak cocok, ternyata peluang ditolak sangat tinggi.

Jika desainer anda tidak bisa menuangkan gambar spongbob mirip aslinya, anak-anak pun tidak akan tertarik. Ia akan mencari produk kaos, atau tas, bergambar spongbob yang gambarnya lebih hidup dan mirip dengan aslinya.

Berarti faktor kecanggihan seorang desainer, atau tenaga grafis yang asal-asalan membuat peluang rugi sangat besar bagi pengusaha konveksi.

Kedua, bukan hanya soal desain gambar, tata letak yang tidak hidup dan kurang memberi kesan trendy juga akan membuat produk ana kurang diminati anak-anak. Misalnya, gambar sponbob di punggung ternyata tidak membuat anak-anak suka dengan baju bergambar spongbob, karena ia lebih memilih gambar sponbobb di saku atau di dada kanan. Dan seterusnya.

Intinya, faktor desainer sangatlah menentukan dalam kontek memproduksi pakaian anak-anak atau perlengkapan anak, bergambar tokoh idola yang sedang nge-trend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.